EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

Manajemen Pemberangkatan Jemaah Haji di Kementerian Agama Kabupaten Kotabaru Tahun 2022

Alpina, Dessy Ade (2023) Manajemen Pemberangkatan Jemaah Haji di Kementerian Agama Kabupaten Kotabaru Tahun 2022. Skripsi, Dakwah dan Ilmu Komunikasi.

[img] Text
PERNYATAAN KEASLIAN TULISAN.pdf

Download (231kB)
[img] Text
AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (81kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (423kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (588kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (214kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (735kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (125kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (242kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)

ABSTRAK

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh Kementerian Agama Kabupaten Kotabaru memberikan pelayanan, bimbingan dan binaan terhadap jemaah haji dalam penyelenggaraan ibadah haji yang dilaksanakan setiap tahunnya. Pemberangkatan jemaah haji pada tahun 2022 terdapat beberapa perbedaan dalam proses penyelenggaraan haji dari sebelumnya yaitu dikarenakan adanya pandemi Covid-19 dan setelah masa new normal. Maka dengan ini, Kementerian Agama Kabupaten Kotabaru telah mempersiapkan berbagai hal yang akan menunjang kegiatan pada proses pemberangkatan jemaah haji jauh sebelum kegiatan pemberangkatan haji berlangsung pada tahun ini. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana manajemen pemberangkatan jemaah haji di Ke menterian Agama Kabupaten Kotabaru tahun 2022 dan apa faktor penghambat pada proses pemberangkatan jemaah haji di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kotabaru tahun 2022. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan dengan pendekatan kualitatif. Metode pengumpulan data pada penelitian ini diambil melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Subjek dalam penelitian ini terdiri dari Kepala kasi pelayanan haji dan umrah Kementerian Agama Kabupaten Kotabaru, ketua regu dan ketua rombongan serta jemaah haji tahun 2022. Adapun analisis data pada penelitian ini yaitu reduksi data (Data Reduction), penyejian data (Data display) dan penarikan kesimpulan. Pengecekan keabsahan data pada penelitian ini menggunakan metode trianggulasi yaitu trianggulasi sumber dan trianggulasi teknik. Hasil dari Penelitian ini adalah malnaljemen pemberalngkaltaln jemalalh halji di Kementerialn Al galmal Kalbupalten Kotalbalru talhun 2022 ini telalh meneralpkaln fungsi- fungsi malnaljemen cukup balik dengaln menggunalkaln teori Pla lnning, Orga lnizing, A lctua lting daln Controlling (POAlC). Bentuk dal ri fungsi malnaljemen tersebut dibuktikaln dengaln aldalnyal fungsi malnaljemen dengaln ralpih, sistemaltis daln berjallaln sesuali SOP yalng berlal ku, pembentukaln palnitial penyelenggalral aln jemal alh halji, memiliki pelalksalnalaln jobdesk yalng runtut sesuali kemalmpualn SDM, daln pengalwalsaln yalng memalntalu palral jemal alh halji dallal m malsal perjallalnaln dalri Kotalbalru menuju Embalrkalsi Balnjal rmalsin. Falktor penghalmbalt dallalm proses keberal ngkaltaln jemalalh halji kotalbalru tal hun 2022 ini terdalpalt al dalnyal penguralngaln kuotal halji, aldalnyal pembaltalsaln usial jemalalh halji dengaln baltals usial 65 talhun per 30 Juni 2022 yalng telalh menerimal valksin Covid-19, aldalnyal kendallal jalringaln salalt malnal sik halji online daln aldalnyal perbalikaln jallaln nalsionall Baltulicin-Talnalh Lalut.

Item Type: Skripsi
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Depositing User: Pramubakti Syanie Raisya Hani
Date Deposited: 13 Jul 2023 07:38
Last Modified: 13 Jul 2023 07:38
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/23641

Actions (login required)

View Item View Item