EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

Pengaruh Bauran Pemasaran terhadap Kepuasan Wali Santri di Rumah Tahfizh Annur Banjarmasin

Melati, Melati (2023) Pengaruh Bauran Pemasaran terhadap Kepuasan Wali Santri di Rumah Tahfizh Annur Banjarmasin. Skripsi, Dakwah dan Ilmu Komunikasi.

[img] Text
1. PERNYATAAN.pdf

Download (112kB)
[img] Text
2. AWAL.pdf

Download (577kB)
[img] Text
3. ABSTRAK.pdf

Download (92kB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (268kB)
[img] Text
5. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (292kB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (581kB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (740kB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (105kB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (248kB)
[img] Text
10. LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

ABSTRAK

Latar Belakang permasalahan dalam penelitian ini bermula dari kesadaran peneliti akan berkembangnya lembaga tahfizh di banjarmasin juga antusiasme masyarakat Banjarmasin untuk menjadikan anak-anak mereka sebagai penghafal qur’an. Setelah itu peneliti melakukan observasi awal tenyata terdapat beberapa lembaga tahfizh yang banyak diminati oleh masyarakat banjarmasin salah satu nya adalah rumah tahfizh annur Banjarmasin hal ini dapat dilihat dari bayaknya jumlah santri rumah tahfizh annur yaitu sekitar 250 santri. Metode yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Adapun teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah wawancara, observasi dan penelitian lapangan, dokumentasi. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui Pengaruh Marketing Mix (Bauran Pemasaran) yang terdiri dari produk, harga, tempat, orang, proses terhadap Kepuasan Walisantri di Rumah Tahfizh Annur Banjarmasin. Model yang di gunakan dalam penelitian ini adalah metode observasi, wawancara kuesioner, dan studi kepustakaan dengan menggunakan skala likert dengan sampel berjumlah 30 sampel. Metode analisis yang digunakan adalah metode regresi linier berganda (multi linier regression). Berdasarkan hasil uji linier berganda menunjukan bahwa produk (X1), tempat (X2), harga (X3), promosi (X4), orang (X5), Bukti Fisik (X7) tidak berpengaruh secara parsial terhadap kepuasan walisantri di rumah tahfizh annur. Sedangkan variabel proses (X6) berpengaruh positif secara parsial terhadap kepuasan walisantri dirumah tahfizh Annur. Kesimpulan dari analisis yang dilakukan hasil uji simultan (keseluruhan), ditemukan bahwa tujuh variabel independen yaitu produk, harga, tempat, orang, proses dan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan walisantri dirumah tahfizh annur yaitu memiliki nilai R Square sebesar 0,699 atau 69,9%.

Item Type: Skripsi
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Depositing User: Pramubakti Syanie Raisya Hani
Date Deposited: 20 Jul 2023 07:50
Last Modified: 20 Jul 2023 07:50
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/23936

Actions (login required)

View Item View Item