EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

فعالية استخدام طريقة خمن الكلمات بلعبة Eat Bulaga في تعليم مفردات اللغة العربية لدى طلبة الصف العاشر في مدرسة الاستقامة الثانوية الإسلامية بكابوران رايا بنجرماسين كليمنتان الجنوبية البحث العلمي - "Efektivitas Penggunaan Metode Tebak Kata Dengan Permaian Eat Bulaga pada Pembelajaran Mufradat Siswa Kelas X di Sekolah MA Al-Istiqamah Pekapuran Raya Banjarmasin Kalimantan Selatan."

Salsabila, Maulidia (2023) فعالية استخدام طريقة خمن الكلمات بلعبة Eat Bulaga في تعليم مفردات اللغة العربية لدى طلبة الصف العاشر في مدرسة الاستقامة الثانوية الإسلامية بكابوران رايا بنجرماسين كليمنتان الجنوبية البحث العلمي - "Efektivitas Penggunaan Metode Tebak Kata Dengan Permaian Eat Bulaga pada Pembelajaran Mufradat Siswa Kelas X di Sekolah MA Al-Istiqamah Pekapuran Raya Banjarmasin Kalimantan Selatan.". Skripsi, Tarbiyah dan Keguruan.

[img] Text
PERNYATAAN.pdf

Download (415kB)
[img] Text
AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (527kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (988kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (786kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (877kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (517kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (727kB)
[img] Text
PERNYATAAN.pdf

Download (415kB)

ABSTRAK

Metode pembelajaran adalah metode yang digunakan oleh para pengajar untuk menjalin komunikasi selama pembelajaran. Salah satunya adalah metode tebak kata yaitu dengan menebak kata yang dimaksud dengan mengucapkan kata yang dimaksud sampai kata yang diucapkan benar. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan metode tebak kata yang terinspirasi dari versi permainan Eat Bulaga. Pada penelitian ini, peneliti mempertimbangkan bahwa jika memungkinkan untuk menggunakan metode ini di Sekolah MA Al-Istiqamah Pekapuran Raya yang pembendahraan mufradatnya masih kurang. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui efektivitas penggunaan metode tebak kata dengan permaian Eat Bulaga pada pembelajaran mufradat siswa kelas X di sekolah MA Al-Istiqamah Pekapuran Raya Banjarmasin Kalimantan Selatan. Peneliti mengunakan pendekatan kuantitatif dengan menggunkan jenis penelitian eksperimen. Pada penelitian ini peneliti menggunkan aplikasi SPSS versi 22 untuk menganalisis data. Adapun hasil penelitian pada penelitian dengan menggunakan tebak kata dengan permaian Eat Bulaga pada pembelajaran mufradat adalah tidak efektif. Dan ini berdasarkan hasil nilai post-test pada kelompok kontrol menghasilkan nilai rata-rata = 68,84 sedangkan untuk kelompok eksperimen menghasilkan nilai rata-rata = 71,62. Hasil dari Uji U bahwa nilainya adalah 0,068 lebih besar dari pada 0,05 sehingga Ha di tolak dan H0 diterima.

Item Type: Skripsi
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
L Education > L Education (General)
Depositing User: Pramubakti Syanie Raisya Hani
Date Deposited: 23 Jul 2023 13:09
Last Modified: 23 Jul 2023 13:09
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/24034

Actions (login required)

View Item View Item