EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

Pengaruh Persepsi Manfaat dan Kemudahan Terhadap Minat Penggunaan Ulang Fitur Paylater dengan Kepuasan Pengguna Sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus pada Mahasiswa Universitas Islam di Banjarmasin)

Jayadi, Reza (2023) Pengaruh Persepsi Manfaat dan Kemudahan Terhadap Minat Penggunaan Ulang Fitur Paylater dengan Kepuasan Pengguna Sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus pada Mahasiswa Universitas Islam di Banjarmasin). Skripsi, Ekonomi dan Bisnis Islam.

[img] Text
PERNYATAAN.pdf

Download (122kB)
[img] Text
AWAL.pdf

Download (888kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (11kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (250kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (67kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (221kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (513kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (19kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (156kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)

ABSTRAK

Perkembangan teknologi di era modern memberikan dampak positif bagi masyarakat, seperti kehadiran fintech dan e-commerce yang banyak memberikan manfaat dan kemudahan dalam melakukan transaksi pembelian, pembayaran, dan pinjaman secara online. Paylater atau perbayaran berbasis cicilan tanpa kartu kredit merupakan salah satu bagian dari fintech yang cukup populer di kalangan masyarakat saat ini. Banyak masyarakat yang memanfaatkan paylater sebagai media cicilan untuk membeli kebutuhan mereka. Untuk mengembangkan teknologi paylater perusahaan penyedia fitur paylater menjadikan mahasiswa sebagai salah satu bagian dari target pemasaran mereka, hal ini dikarenakan banyaknya pengeluaran gaya hidup pada mahasiswa seperti untuk hiburan, travelling, nongkrong dan shopping. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui besaran pengaruh antara Persepsi manfaat dan kemudahan terhadap minat penggunaan ulang fitur paylater yang dimediasi kepuasan pengguna dengan studi kasus pada mahasiswa universitas islam di Banjarmasin. Jenis penelitian ini menggunakan pendekatan kausal asosiatif, dan penelitian ini menggunakan data primer dan dan sekunder. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan purposive sampling dengan rumus Rao Purba sehingga sampel dapat ditetapkan sebanyak 96 responden. Pada penelitian ini menggunakan bantuan Eviews10 sebagai alat untuk melakukan analisis data. Hasil pengujian hipotesis pada penelitian menunjukkan bahwa persepsi kemudahan secara parsial berpengaruh positif terhadap minat penggunaan ulang fitur paylater, sedangkan persepsi manfaat dan kepuasan pengguna secara parsial tidak berpengaruh terhadap minat penggunaan ulang fitur paylater, dan kepuasan pengguna tidak mampu memediasi persepsi manfaat dan persepsi kemudahan secara parsial terhadap minat penggunaan ulang fitur paylater.

Item Type: Skripsi
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Depositing User: Pramubakti Syanie Raisya Hani
Date Deposited: 23 Jul 2023 12:51
Last Modified: 23 Jul 2023 12:51
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/24068

Actions (login required)

View Item View Item