EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

Kontribusi Stres Kerja Terhadap Perilaku Konsumtif pada Pekerja Wanita di Kantor Cabang Bank Kalsel Syariah Banjarmasin

Sinta, Nalat Nuriyah (2023) Kontribusi Stres Kerja Terhadap Perilaku Konsumtif pada Pekerja Wanita di Kantor Cabang Bank Kalsel Syariah Banjarmasin. Skripsi, Ushuluddin dan Humaniora.

[img] Text
1 PERNYATAAN.pdf

Download (62kB)
[img] Text
2 AWAL.pdf

Download (661kB)
[img] Text
3 ABSTRAK.pdf

Download (159kB)
[img] Text
4 BAB I.pdf

Download (352kB)
[img] Text
5 BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (391kB)
[img] Text
2 AWAL.pdf

Download (661kB)
[img] Text
6 BAB III.pdf

Download (256kB)
[img] Text
8 BAB V.pdf

Download (206kB)
[img] Text
9 DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (216kB)
[img] Text
10 LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

ABSTRAK

Saat ini semakin banyak wanita yang memilih untuk bekerja, menurut Psikolog Patricia Thompson wanita juga cenderung mengalami stress lebih tinggi dibandingkan dengan pria. Hal ini bisa disebabkan faktor mereka memiliki tanggung jawab yang lebih besar yang harus mereka jalani seperti halnya berumah tangga sambil bekerja. Wanita juga rentan akan berperilaku konsumtif dalam mengatasi stres padapekerjaan yang ia alami yang ia alami. Salah satu munculnya stress kerja bisa diakibatkan karena beban kerja dari pekerja, adapun beban kerja adalah sejumlah kegiatan yang harus diselesaikan oleh seseorang ataupun sekelompok orang, selama periode waktu tertentu dalam keadaan normal, yang memunculkan perilaku konsumtif karena tekanan kerja orang tersebut. Tujuan Penelitian ini adalah guna mengidentifikasi tingkat stres kerja pada pekerja wanita di Kantor Cabang Bank Kalsel Syari‟ah di Banjarmasin, mengidentifikasi tingkat perilaku konsumtif pada Pekerja Wanita di Kantor Cabang Bank Kalsel Syari‟ah di Banjarmasin, serta mengidentifikasi kontribusi stres kerja terhadap perilaku konsumtif pada Pekerja Wanita di Kantor Cabang Bank Kalsel Syari‟ah di Banjarmasin Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, pengumpulan data mengggunakan instrument penelitian. Sampel penelitian adalah sebanyak 11 orang pekerja wanita di Kantor Cabang Bank Kalsel Syariah Banjarmasin. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linear sederhana, dengan bantuan aplikasi SPSS versi 22. Hasil penelitian menunjukkan bahwa stres kerja dengan kategori tinggi adalah sebanyak 5 orang (54,55%), kategori sedang sebanyak 4 orang (36,36%), dan kategori rendah sebanyak 1 orang (9,09%) jumlah skor reliabilitas 0,982 dengan jumlah item 30. Perilaku konsumtif dengan kategori tinggi adalah sebanyak 7 orang (63,64%, kategori sedang sebanyak 3 orang (27,27%), dan kategori rendah sebanyak 1 orang (9,09%) jumlah skor reliabilitas 0,989 dengan jumlah item 30. Stres kerja memiliki nilai thitung sebesar 9,818 dan nilai signifikan sebesar 0,000. Hal tersebut menunjukkan bahwa stres kerja berkontribusi signifikan terhadap perilaku konsumtif pada Pekerja wanita di Kantor Cabang Bank Kalsel Syari‟ah di Banjarmasin, sehingga hipótesis alternatif adalah diterima bahwa terdapat kontribusi antara stres kerja dengan perilaku konsumtif pada pekerja wanita Kantor Cabang Bank Kalsel Syari‟ah di Banjarmasin.

Item Type: Skripsi
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Depositing User: Pramubakti Syanie Raisya Hani
Date Deposited: 13 Sep 2023 03:02
Last Modified: 13 Sep 2023 03:03
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/24917

Actions (login required)

View Item View Item