EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

Tingkat Motivasi Kerja pada Karyawan Perusahaan Daerah Pasar Bauntung Batuah Kabupaten Banjar

Luthfi, Muhammad (2023) Tingkat Motivasi Kerja pada Karyawan Perusahaan Daerah Pasar Bauntung Batuah Kabupaten Banjar. Skripsi, Ushuluddin dan Humaniora.

[img] Text
Muhammad Luthfi- PERNYATAAN.pdf

Download (225kB)
[img] Text
Muhammad Luthfi-AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Muhammad Luthfi-ABSTRAK.pdf

Download (200kB)
[img] Text
Muhammad Luthfi- BAB I.pdf

Download (867kB)
[img] Text
Muhammad Luthfi- BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (741kB)
[img] Text
Muhammad Luthfi- BAB III.pdf

Download (215kB)
[img] Text
Muhammad Luthfi- BAB IV.pdf

Download (852kB)
[img] Text
Muhammad Luthfi- BAB V.pdf

Download (202kB)
[img] Text
Muhammad Luthfi- DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (318kB)
[img] Text
Muhammad Luthfi- LAMPIRAN.pdf

Download (476kB)

ABSTRAK

Motivasi kerja dapat diartikan sebagai faktor pendorong yang berasal dari dalam diri manusia, yang akan mempengaruhi cara bertindak seseorang. Bentuk�bentuk yang mempengaruhi motivasi kerja karyawan adalah kompensasi bentuk uang, pengarahan, pengendalian, penetapan pola kerja yang efektif, kebajikan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui motivasi kerja terhadap karyawan Perusahaan Daerah Pasar Bauntung Batuah Kabupaten Banjar. Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan dengan pendekatan kuantitatif deskriptif. Penelitian ini dilakukan pada Januari-Maret 2023. Sampel penelitian ini 33 responden. Pada Uji statistik yang digunakan adalah skala likert. Untuk variabel-variabel yang digunakan terdiri dari kebutuhan fisiologis, rasa aman, sosial, penghargaan, aktualisasi. Peneliti menggunakan instrumen penelitian berupa kuesioner. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa pegawai yang memiliki motivasi kerja yang tinggi yaitu 13 pegawai (40,69%), sedangkan pegawai yang memiliki motivasi kerja yang sedang yaitu 19 pegawai (57,47%), adapun yang rendah yaitu 1 pegawai (3,13%) kepada pihak Perusahaan Daerah Pasar Bauntung Batuah Kabupaten Banjar. Pihak Perusahaan Daerah hendaknya mengupayakan pemberian reward (penghargaan) terhadap pegawai yang berprestasi dan memiliki disiplin kerja tinggi berupa uang atau barang. Sedangkan memberikan sanksi terhadap pegawai yang memiliki disiplin kerja yang rendah. Lebih banyak memberikan kesempatan kepada pegawainya untuk mendapatkan pelatihan, pendidikan, maupun promosi karir. Lebih banyak memberikan dorongan dan bimbingan untuk pegawainya sehingga pegawai akan melaksanakan pekerjaannya dengan lebih baik. Meningkatkan keamanan di tempat kerja dan memberikan lebih banyak kesempatan pegawainya. Untuk peneliti lain agar melakukan penelitian mengenai motivasi kerja pada pegawai Perusahaan Daerah Pasar Bauntung Batuah Kabupaten Banjar.

Item Type: Skripsi
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Depositing User: Sri Yuniarti Fitria
Date Deposited: 23 Nov 2023 07:21
Last Modified: 23 Nov 2023 07:21
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/25372

Actions (login required)

View Item View Item