EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

Kontribusi Motivasi Kerja terhadap Kinerja Mandor Kelapa Sawit PT. Buana Karya Bhakti di Kabupaten Tanah Bumbu

Hasanah, Khofifah Noor (2024) Kontribusi Motivasi Kerja terhadap Kinerja Mandor Kelapa Sawit PT. Buana Karya Bhakti di Kabupaten Tanah Bumbu. Skripsi, Ushuluddin dan Humaniora.

[img] Text
PERNYATAAN KEASLIAN TULISAN.pdf

Download (85kB)
[img] Text
AWAL.pdf

Download (490kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (14kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (410kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (362kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (334kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (841kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (41kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (123kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)

ABSTRAK

Unsur penting dalam sebuah perusahaan ialah sumber daya manusia (SDM) yang juga dikenal sebagai mandor, mandor berperan sebagai penggerak dalam perusahaan agar tujuan perusahaan dapat tercapai. Mandor di PT. Buana Karya Bhakti berjumlah 60 orang mandor merupakan jumlah yang cukup banyak dalam melakukan tugas-tugas mandor seperti pengawasan pemanen kelapa sawit, membuat laporan kerja harian, dan membagi kelompok kerja pemanen. Pekerjaan yang dilakukan oleh mandor harus dilakukan dengan penuh motivasi dan semangat dalam bekerja. Karena, motivasi dan semangat kerja tumbuh tidak hanya pada lingkungan saja. Tetapi juga dalam pemberian gaji serta bonus kerja yang harus diterima oleh mandor. Berdasarkan pemaparan tersebut, sehingga tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui 1) Tingkat motivasi kerja pada mandor kelapa sawit PT. Buana Karya Bhakti, 2) Tingkat kinerja mandor kelapa sawit PT. Buana Karya Bhakti, dan 3) Kontribusi motivasi kerja terhadap kinerja mandor kelapa sawit PT. Buana Karya Bhakti di Kabupaten Tanah Bumbu. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dan metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan analisis regresi linier sederhana dengan tujuan untuk mengetahui kontribusi variabel motivasi kerja terhadap variabel kinerja. Populasi penelitian ini merupakan seluruh mandor kelapa sawit PT. Buana Karya Bhakti sebanyak 60 orang responden, sehingga seluruh populasi dijadikan sampel. Analisis data yang digunakan yaitu dengan IBM SPSS Statistic 22. Hasil penelitian yang diperoleh yaitu: 1) Tingkat motivasi kerja pada mandor kelapa sawit PT. Buana Karya Bhakti dengan kategori rendah sebesar 0% berjumlah 0 mandor, kategori sedang sebesar 10,0% berjumlah 6 mandor, dan kategori tinggi sebesar 90,0% berjumlah 54 mandor. 2) Tingkat kinerja mandor kelapa sawit PT. Buana Karya Bhakti dengan kategori rendah sebesar 0% berjumlah 0 mandor, kategori sedang sebesar 43,3% berjumlah 26 mandor dan pada kategori tinggi sebesar 56,7% berjumlah 34 orang. 3) Terdapat kontribusi motivasi kerja terhadap kinerja mandor kelapa sawit PT. Buana Karya Bhakti di Kabupaten Tanah Bumbu dengan hasil uji regresi linier sederhana memiliki nilai sig. 0,000 < 0,05 maka Ha diterima. Nilai R Square menunjukkan variabel motivasi kerja berkontribusi sebesar 0,463 dalam jumlah persen sebesar 46,3% dan artinya variabel motivasi kerja berkontribusi terhadap variabel kinerja sebesar 46,3%. Adapun 53,7% dipengaruhi oleh faktor lain seperti stres kerja, dan kepuasan kerja.

Item Type: Skripsi
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Fakultas Ushuluddin dan Humaniora > Psikologi Islam
Depositing User: Sri Yuniarti Fitria
Date Deposited: 31 May 2024 06:10
Last Modified: 31 May 2024 06:10
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/26591

Actions (login required)

View Item View Item