EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

تطوير ‌وسيلة ‌تعلم ‌السمعية ‌البصرية ‌الشفهية ‌في ‌تعليم ‌المفردات‌ لدى ‌الطلبة ‌الصف ‌السابع ‌في ‌المدرسة ‌الثانوية ‌الإسلامية "Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Audio untuk Penguasaan Kosa Kata pada Siswa Kelas VII di Sekolah Madrasah Tsanawiyah"

Thaibah, Hayatun (2024) تطوير ‌وسيلة ‌تعلم ‌السمعية ‌البصرية ‌الشفهية ‌في ‌تعليم ‌المفردات‌ لدى ‌الطلبة ‌الصف ‌السابع ‌في ‌المدرسة ‌الثانوية ‌الإسلامية "Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Audio untuk Penguasaan Kosa Kata pada Siswa Kelas VII di Sekolah Madrasah Tsanawiyah". Skripsi, Tarbiyah dan Keguruan.

[img] Text
Pernyataan (HAYATUN THAIBAH).pdf

Download (125kB)
[img] Text
AWAL (HAYATUN THAIBAH).pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK (HAYATUN THAIBAH).pdf

Download (796kB)
[img] Text
BAB I (HAYATUN THAIBAH).pdf

Download (883kB)
[img] Text
BAB II (HAYATUN THAIBAH).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB III (HAYATUN THAIBAH).pdf

Download (903kB)
[img] Text
BAB IV (HAYATUN THAIBAH).pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB V (HAYATUN THAIBAH).pdf

Download (707kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA (HAYATUN THAIBAH).pdf

Download (1MB)
[img] Text
LAMPIRAN & RIWAYAT HIDUP (HAYATUN THAIBAH).pdf

Download (2MB)

ABSTRAK

Pengembangan media pembelajaran berbasis audio visual didasari adanya masalah keterbatasan media dan rendahnya minat belajar peserta didik dalam proses pembelajaran terutama dalam mempelajari kosa kata bahasa arab yang merupakan salah satu dasar dalam mempelajari bahasa arab, sehingga menyebabkan peserta didik kurang aktif dalam memperhatikan pelajaran. Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan media pembelajaran berbasis audio visual yang valid dan efektif. Jenis Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan (Research and Developmment) yang mengacu pada model pengembangan 4-D atau model Thiagarajan yang terdiri dari 4 tahap yaitu tahap define (pendefinisian), design (perancangan), develop (pengembangan) dan disseminate (penyebaran), Dengan teknik pengumpulan data berupa observasi, wawancara, serta angket. Analisis data dilakukan untuk menjelaskan atau menunjukan pencapaian terhadap kriteria kevalidan dan keefektifan terhadap produk yang dikembangkan yaitu media Pembelajaran berbasis audio visual. Data yang diperoleh kemudian dianalisis dengan menggunakan deskriptif. Berdasarkan uji coba kevalidan media pembelajaran berbasis audio visual yang dikembangkan berada pada kategori valid dengan angka 93,7% dari 1 ahli media dan 84,3% dari 2 ahli materi, Sedangkan untuk uji coba keefektivan dilakukan pada kelompok kecil. Responden memberikan 78% respon positif terhadap media pembelajaran yang dikembangkan. Hal ini menandakan bahwa media pembelajaran yang dikembangkan keefektifan untuk digunakan dalam proses pembelajaran.

Item Type: Skripsi
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Sri Yuniarti Fitria
Date Deposited: 29 Jan 2024 08:34
Last Modified: 29 Jan 2024 08:34
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/26116

Actions (login required)

View Item View Item