EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

قدرة الطلبة على إتقان التركيب للصف الثامن في المدرسة المتوسطة الإسلامية الحكومية ١ بكابواس كاليمنتان الوسطى - "Kemampuan Penguasaan Tarkib pada Siswa Kelas 8 MTsN 1 Kapuas"

Ulumiah, Ulumiah (2023) قدرة الطلبة على إتقان التركيب للصف الثامن في المدرسة المتوسطة الإسلامية الحكومية ١ بكابواس كاليمنتان الوسطى - "Kemampuan Penguasaan Tarkib pada Siswa Kelas 8 MTsN 1 Kapuas". Skripsi, Tarbiyah dan Keguruan.

[img] Text
SURAT PERNYATAAN ULUMIAH.pdf

Download (198kB)
[img] Text
AWAL ULUMIAH.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK ULUMIAH.pdf

Download (305kB)
[img] Text
BAB 1 ULUMIAH.pdf

Download (179kB)
[img] Text
BAB 2 ULUMIAH.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (209kB)
[img] Text
BAB 3 ULUMIAH.pdf

Download (159kB)
[img] Text
BAB 4 ULUMIAH.pdf

Download (322kB)
[img] Text
BAB 5 ULUMIAH.pdf

Download (62kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA ULUMIAH.pdf

Download (52kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (448kB)

ABSTRAK

ز ABSTRAK Ulumiah, 2022. Kemampuan Penguasaan Tarkib Pada Siswa Kelas 8 MTsN 1 Kapuas, Skripsi, Jurusan Pendudikan Bahasa Arab, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan. Pembimbing: 1) Dr. Hamidi Ilhami, M.Ag. 2) Arif Rahman Hakim, S.Hum., M.Pd. Kata kunci: Kemampuan Siswa, Pembelajaran Tarkib Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana kemampuan siswa terhadap pembelajaran tarkib jumlah ismiyah dan fi’liyah serta factor-faktor yang mempengaruhi nya. Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan, Pendekatan yang dilakukan yaitu dengan pendekatan kuantitatif. Sedangkan, metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif. Sampel penelitian ini merupakan beberapa siswa yang diambil secara acak menggunakan rumus. Metode pengumpulan data diantaranya observasi, wawancara, tes, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kemampuan siswa dalam menguasai jumlah ismiyah dan fi’liyah dengan jumlah sampel 68 orang, kemampuan siswa dalam memahami jumlah ismiyyah dan fi‟liyyah sudah termasuk pada kategori baik dengan nilai rata-rata yang diperoleh adalah 74,48. siswa yang mendapat skor tertinggi adalah skor dengan nilai 100 dan skor terendah dengan nilai 40. Persentase nilai analisis kemampuan kemampuan siswa dalam menguasai jumlah ismiyah dan fi’liyah Kategori Baik sekali dengan persentase sebesar 47.05 %. persentase nilai kategori baik sebesar 20,58 %. persentase kategori nilai cukup sebesar 16.17 %, persentasi kategori nilai kurang baik sebesar persentase 10,29%, dan persentase kategori nilai tidak baik sebesar 5.88 %. Kemudian faktor-faktor yang mempengaruhinya terbagi menjadi dua yaitu factor penghambat dan factor pendukung. Factor penghambat berupa factor minat, factor metode guru mengajar dan faktor latarbelakang. Factor pendukung berupa factor buku ajar, faktor jam belajar dan latar belakang.

Item Type: Skripsi
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
Depositing User: Pramubakti Syanie Raisya Hani
Date Deposited: 18 Apr 2023 05:41
Last Modified: 18 Apr 2023 05:41
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/22753

Actions (login required)

View Item View Item