EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

Pengaruh Premi dan Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Nasabah PT. Asuransi Umum Bumida 1967 Unit Syariah Banjarmasin

Afifah, Gusti Siti (2023) Pengaruh Premi dan Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Nasabah PT. Asuransi Umum Bumida 1967 Unit Syariah Banjarmasin. Skripsi, Ekonomi dan Bisnis Islam.

[img] Text
PERNYATAAN GUSTI SITI AFIFAH.pdf

Download (212kB)
[img] Text
AWAL_GUSTI SITI AFIFAH.pdf

Download (3MB)
[img] Text
ABSTRAK_GUSTI SITI AFIFAH_.pdf

Download (197kB)
[img] Text
BAB 1 GUSTI SITI AFIFAH.pdf

Download (400kB)
[img] Text
BAB II GUSTI SITI AFIFAH.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (482kB)
[img] Text
BAB III GUSTI SITI AFIFAH.pdf

Download (302kB)
[img] Text
BAB IV GUSTI SITI AFIFAH.pdf

Download (529kB)
[img] Text
BAB V GUSTI SITI AFIFAH.pdf

Download (195kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA GUSTI SITI AFIFAH.pdf

Download (203kB)
[img] Text
LAMPIRAN GUSTI SITI AFIFAH.pdf

Download (11MB)

ABSTRAK

Penelitian ini di latar belakangi dari bagaimana pengaruh premi dan kualitas layanan terhadap loyalitas nasabah PT Bumida 1967 Unit Syariah Banjarmasin. Hal ini diimbangi dengan naik turunnya industri asuransi syariah di Indonesia umumnya dan di Banjarmasin pada khususnya. Hal ini juga menjadi daya tarik tersendiri bagi penulis untuk meneliti mengapa masyarakat kota Banjarmasin masih ada yang enggan untuk ikut berasuransi syariah, bahkan mereka lebih memilih asuransi konvensional dan menjadi landasan penulis untuk melakukan penelitian tentang Pengaruh premi dan kualitas layanan terhadap loyalitas nasabah PT Asuransi umum bumida 1967 unit syariah Banjarmasin. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan (field reseach) dalam bidang ekonomi. Karenanya, untuk memperoleh data yang diper-lukan, penulis melakukan survey dan menberikan beberapa kuisioner kepada sejumlah responden untuk mendapati informasi yang diperlukan untuk penelitian ini. Melalui teknik kuantitatif yang mencakup uji normalitas, uji realibilitas, uji asumsi klasik dan uji hipotesis, penelitian ini menghasilkan temuan-temuan: Pertama: Terdapat 2 faktor yang mempengaruhi Loyalitas pelanggan, diantaranya yaitu premi dan kualitas layanan. Kedua: Melalui Uji Koefisian DeterminanR Persentase pengaruh premi dan kualitas layanan terhadap Loyalitas pelanggan yaitu dengan nilai sebesar 89,3%, sisanya (10,7%) dijelaskan oleh variabel lainnya diluar dari model pada penelitian ini. Ketiga: Melalui uji signifikan parsial (Uji T) penulis mendapati hasil uji statistic bahwa variabel premi berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan, Variabel kualitas layanan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Serta dalam penelitian ini, peneliti mendapati hasil dari Uji signfikan simultan (Uji F) bahwa secara simultan (bersama-sama) variabel premi dan kualitas layanan berpengaruh signifikan terhadap variabel loyalitas pelanggan di PT Asuransi umum Bumida 1967 Unit Syariah Banjarmasin.

Item Type: Skripsi
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Depositing User: Pramubakti Syanie Raisya Hani
Date Deposited: 09 Jan 2024 06:49
Last Modified: 09 Jan 2024 06:49
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/25607

Actions (login required)

View Item View Item